Selasa, 22 Juli 2014

Bukan Jalanku

Setelah mengikuti bimbingan belajar (lagi), bahkan sampai tes SBMPTN  (lagi) .
16 Juli 2014. Pengumuman hasil ujian kemarin sudah ada. Lagi dan lagi, aku kembali gagal masuk di fakultas kedokteran univeraitas Hasanuddin. Perasaan sudah campur aduk kecewa sedih sudah seperti adonan kue yang menyatu. Tapi dibalik semua itu, saya tahu mungkin bukan dokter yang akan membahagiakanku dan membuatku sukses di masa depan. Saya yakin, Tuhan punya jalan yang lebih baik yang akan Dia tunjukkan dan berikan kepadaku kelak.

Bukan hanya kecewa karena tidak lulus ujian, tapi ada rasa kecewa yang terbesit di hati ketika mengetahui teman teman seperjuanganku saat SMP, sudah satu fakultas. Yah, tinggal saya saja yang sendiri di Kesmas. Tapi, rasa syukurlah yang menguatkan aku. Setidaknya, saya masih bisa menikmati bangku kuliah dibanding seumuranku yang masih harus berjuang untuk sesuap nasi..

Kegagalan bukanlah karena kita tidak beruntung, hanya saja kita belum menemukan jalan yang tepat untuk berhasil. Tetap mencoba, tetap berusaha. Tuhan selalu memberikan kesempatan yang luar biasa untuk kita mencoba dan selaku bersyukur.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates