Sabtu, 27 Juli 2013

Tuhan pun menjawab :)

Holaa... Masih ingat postinganku tentang 3x aku mendapatkan kata "MAAF"? Well, di sinilah aku akan menjawab teka teki yang Tuhan berikan padaku..

Yanng kalian harus ketahui bahwa Tuhan tidak serta merta akan memberikan apa yang kita inginkan. Bukannya Dia ingin membuatnya semakin sulit hanya saja Dia mungkin hanya ingin melihat usaha kita, sampai di mana usaha kita untuk membuat apa yang kita mau menjadi nyata. Dan kalimat "Tidak ada perjuangan yang sia-sia" menjawab semuanya. Menjawab apa yang telah menjadi gundah dan kegalauan hatiku selama menunggu pengumuman JNS. Jujur saja, selama menunggu pengumuman kadang kala aku menyerah dengan semuanya. Menyerah dengan keadaan. Tetapi entah apa yang merasuki pikiranku selalu saja aku berusaha berpikir positive dan menganggap semuanya akan baik-baik saja. Dan Tuhan menjawab semua itu. Tuhan menunjukkan jalan.

Okay, tepat pada tanggal 23 Juli 2013, saat itu aku membuka twitter. dan tiba-tiba salah seorang teman bimbelku mertweet salah satu tweet dari koran kampus tempat ku mendaftar jalur mandiri. Sebut saja Unhas *heloo siapa sih yang gak tahu Unhas*. Sontak agak kaget sih membacanya. Keringat di tanganku mulai membasahi telapak tangan dag dig dug jantungku mulai lebih cepat berpacu. 

 " Aku gak bakalan buka pengumuman. Lulus atau tidak urusan belakang." gumamku.
Kujelajahi lagi timelineku. Kudapati tweet temanku "Alhamdulillah".
" Wah Itry kamu lulus " mentionku ke teman bimbelku itu.
" Iyya say. kamu"
" Belum tau bebh, gak mau buka pengumuman. Udah malas liat kata 'maaf' yang muncul di screen "
" Kamu lulus kok say. Aku udah cek. " Kebetulan setelah daftar aku minta tolong sama Itry print bukti pendaftaranku.
Mentionan alot antara aku dan Itry, well aku belum percaya secara si Itry gak bisa donlot printscreennya sih.

Pendek cerita, teman bimbel ku yang lain ngasih selamat. Langsung mention malahan, tapi tetap aku tidak percaya. Sebut saja Kak Rini. Kak rini langsung tweetpic pengumumanku, and guees what guys ! Aku LULUS !!! Walaupun memang bukan jurusan yang betul-brtul kuinginkan tapi aku tahu Tuhan tidak pernah menutup jalan buatku. 

AKU LULUS JURUSAN FKM di UNHAS !!!



Terima kasih ya Allah, Alhamdulillah ! Setidaknya untuk tahun ini aku tidak nganggur seperti pada rencana awal saat aku sudah mempersiapkan, prepare for the worstlah istilahnya.
FK kan tidak jauh beda dong ya dengan FKM hanya beda di 'M' saja *LOL

Ya walaupun uang semester atau dengan istilah UKT ( Uang Kuliah Tunggal) lumayan setara dengan swasta -_-' namanya juga Jalur non Subsidi yah harus berani tanggung biaya mahal .. 

Setidaknya semoga aku bisa banggain mama :)
Insyaallah tahun depan nekat FK ! Janji sama diri sendiri :) 
Oh iya ini ada daftar UKT Unhas beberapa Jurusan




See you tahun depan FK ! *LOL
~~~~~~

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates